Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Bagian Umum Dan Keuangan Bojonegoro © 2014
RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TRIBULAN IV 2016

Sebagai upaya pelaksanaan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran dan sebagai management control di lingkup Sekretariat Daerah, pada hari Rabu, 11 Januari 2017 bertempat di ruang rapat synergy room, lantai VI gedung baru Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dilaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran 2016 (tribulan IV) yang dipimpin oleh Bapak Sekretaris Daerah, Drs. Soehadi Moeljono, MM. Hadir dalam rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Djoko Lukito, S.Sos, MM, Asisten Administrasi Umum, Yayan Rohman, AP, MM, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah beserta pejabat yang membidangi.

Dalam pelaksanaan rapat evaluasi ini nampak bahwa semua bagian di lingkup Sekretariat Dearah belum mencapai target realisasi anggaran yang telah ditetapkan pada Tribulan IV ataupun yang telah ditetapkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro, sebagaimana anggaran kas yang ditetapkan sesuai PMK 235/PMK.07/2015 diubah dengan PMK 93/PMK.07/2016. Hal ini dikarenakan :

  1. Adanya pergeseran anggaran yang dilakukan oleh beberapa Bagian terhadap program/kegiatan yang dilaksanakan pada P-APBD 2016.
  2. Adanya perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja setiap Bagian lingkup Sekretariat Daerah dikarenakan adanya penurunan penerimaan pendapatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sektor bagi hasil migas, sehingga menyebabkan penyesuaian anggaran di beberapa program/kegiatan yang telah/akan dilaksanakan.  
  3. Keterbatasan Sumber Daya Manusia yang bersedia berperan sebagai pengelola keuangan dan melaksanakan tupoksinya dengan baik.   

Menyikapi hal tersebut, dalam arahannya, Bapak Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan dokumen pertanggungjawaban untuk selalu melakukan check and richeck dalam rangka meminimalizir kesalahan dikemudian hari. Serta peningkatan kinerja dalam Tahun Anggaran 2017 untuk lebih baik, teliti, mengingat tahun 2017 adalah tahun politik dan fungsi Bagian sebagai pelayanan administrasi harus bisa memberikan analisa kepada Bupati terkait pelayanan kepada masyarakat.      (dew_Feb.2017)